Minggu, 04 Maret 2018

Gagal Fokus


GAGAL FOKUS
Oleh : Simam Waih
Udin adalah seorang santri salaf dari salah satu kota di provinsiJawa Tengah. Pada saat libur panjang tiba dia pergi ke Jakarta untuk berkunjung kerumah pamannya. Pamannya menyuruhnya untuk berbelanja makanan di salah satu mall terbesar di ibukota, Karena tidak ingin meninggalkan ciri khas santri salafnya dia pergi hanya memakai sarung, kemejan dan tak luput kopyah hitamnya, lalu ia pun pergi dengan pedenya.
(saat di Mall)
Setelah semua barang belanjaan telah terkumpul di dalam keranjangUdin pun langsung membawannya ketempat kasir untuk membayarnya, saat itu kasirnya adalah seorang wanita cantik yang memakai pakaian sangat ketat dan minim.
Udin pun merasa tidak nyaman melihatnya,hatinya pun berkata “ delok..dosa.., ora..delok..eman..” dia pun memutuskan untuk menegur wanita itu, siapa tahu dengan kata-katanya wanita  itu bisa lebih baik dan lebih sopan dalam berpakain.  Dan terjadilah percakapan antara keduanya.

Mba Kasir       : Sudah ini semua mas, tidak ada lagi yang mau dibeli?
Udin                : Sudah Mba, mba saya boleh nanya engga?
Mba Kasir        : ia mas, Tanya apa?
Udin                : mba tahu tidak?? Bagian tubuh wanita itu bagaikan permata yang sangat berharga, yang harus di jaga dan dirawat ,apakah mba rela barang berharga tersebut tidak terlindungi, sehinngga semua mata bisa melihat dan menikmatinya?
MbaKasir        : ia mas saya tahu (sambil tersenyum-senyum )
Udin                : Nah…. Terus kenapa mba tidak melindungi barang berharga nya mba, malah mba mengumbarnya sehingga semua orang yang melihat mba pasti akan gagal fokus dan hanya melihat barang berharga mba itu.
Mba kasir         : ia mas saya tahu (sambil tersenyum-senyum )
Udin berkata dalamhati( ikih wong diwarahi malah mesem-mesem dewek, ngledek kayae ikih)
Mba kasir         : mas, saya boleh nanya engga?
Udin                : ia mba, silakan..
Mba kasir         : itu yang didalam sarung apa mas?
Udin                : oh…. Ini barang berharga saya mba.
Mba kasir         : tapi kenapa mas tidak melindungi barang berhaganya mas, sehingga semua orang yang melihat mas pasti akan gagal fokus loh….
Udin pun baru menyadari kalau dia tidak memakai pelindung Karena dia hanya memakai sarung sehingga barang berhaganya Ah....... sudahlah, Udin pun merasa malu setengah mati dan dia langsung ingin bergegas pergi
Udin                 : Ia mba terimakasih…..(Udin pun langsung mengambil kantong plastic barang belanjaannya dan langsung pergi)
Mba Kasir        : Eh… Mas belumbayar..!!..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar